Blog

musiik

Musik indie biasanya sulit dijamah semua orang. Alasannya, panggung yang sulit dijangkau.

Meski media sosial telah mempermudah informasi musik indie, namun untuk mendengarkan lagunya masih sulit.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin mendengarkan sekaligus membaca informasi-informasinya, ada beberapa platform yang bisa kamu kunjungi.

Apa saja? Yuk cek di bawah.

1. Indie Shuffle

Indie Shuffle bisa dibilang kurator musik indie paling keren. Kenapa bisa? Pemilihan lagunya tidak menggunakan algoritma seperti kebanyakan platform sekarang. Kuratornya adalah manusia.

Platform ini tak segan untuk membentuk sebuah tim kurator internasional untuk merekomendasikan berbagai macam genre mulai dari indie rock, electronic, hip hop, metal, dan lainnya.

Di sini, kamu bakal mendapat pengetahuaun musik yang luar biasa. Jangan sampai enggak buka deh.

2. Indie Sound

Platform ini hampir mirip lebih SoundCloud, hanya saja lebih kecil. Keunggulannya, ada lebih dari 10 ribu musisi indie dari 2 ribu genre yang ada.

Selain itu, para musisi bisa langsung promosi lagu dan album mereka di sini. Makanya, platform ini lebih terasa mendekatkan musisi dengan fansnya.

3. Hype Machine

Situs musik ini mampu melacak ribuan blog musik dari seluruh internet. Kamu bisa mencari musik indie terbaru dari berbagai macam genre.

Di sini, beberapa lagu baru ditambahkan secara harian dengan daftar terbaru di rutuan teratas. Kamu bisa mendengar musik-musik indie terbaik.

4. BIRP

Platform ini memberikan kamu musik indie dengan daftar 100 lagu baru dari musisi indie yang telah terkurasi dengan baik.

BIRP juga punya playlist di layanan musik streaming yang terkenal seperti Spotify, SoundCloud, Apple Music, Deezer, hingga Youtube.

5. Indiemono

Indiemono bukan platform seperti yang di atas. Ini adalah playlist di Spotify. Meski demikian, Indiemono memperlengkap daftar musik indie di Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *