Blog

75640810_583259505783405_5061984447314813781_n

Menjadi penggemar Dilan memang tidak mudah. Selain bertarung untuk mendapatkan tiket film yang pernah sold out atau rela menunggu nonton di waktu yang tidak tepat, Dilanisme juga bukan milik anak muda saja. Dari anak SD-SMP sampai ibu-ibu beranak tiga juga seringkali muncul batang hidung di berbagai acara bersama Dilan.

Bukan hanya nonton dong, gaya a la Dilan pun semakin merajalela. Penjual jaket Dilan, motor modif CB100 supaya gagah seperti Dilan, sampai segala gombalan Dilan yang menjadi marak di dunia maya. Lantas, buat kamu yang memang mengaku Dilanisme, nih mimin kasih starter pack andalan.

TTS

Image result for buku tts

Kamu kudu beli lagi deh buku TTS supaya mengenang jaman dulu. Daripada scroll Instagram nirfaedah (kadang-kadang), mending isi TTS biar makin pinter dan penjual buku TTS laku lagi. Beli TTS di mana sih? Di penjual koran biasanya ada kok. Yuk ramaikan, kengkawan~

Honda CB 100 Produksi 1973

Image result for honda cb100
foto : okezone

Wadidaw, kudu banget nih punya Honda CB 100 ini? Enggak perlu ragu lah, modif aja motornya (sama ajaa mehong kalee). HAHAHA. Ya, kalau enggak mau paripurna sih enggak apa-apa, ikut aja nebeng foto di Honda CB 100 punya Dilanisme yang laeeen.

Jaket Denim Patch Bendera Amerika Serikat

Image result for jaket dilan
foto : lazada

Udah paling gayaaa pake denim a la Dilan yang bertempel patch bendera Amerika Serikat. Kerah coklat yang terkenal banget itu jadi andalan anak muda deh biar sama-sama bisa ngegoda gebetan a la Dilan. Dijamin cincay gak tuuh?

Jalan-Jalan di Taman Cibeunying

Image result for lokasi dilan jalan cibeunying
foto : merdeka.com

Biar a la Dilan, jalan-jalan di Taman Cibeunying romantis juga tuh. Di bawah pohon rindang, sejuknya angin pagi, jangan lupa beli cuanki di taman deket situ. Duduk manis beli es kelapa muda siang-siang juga boleh lah. Yang penting, NAPAK TILAS!!!!

Melongok Rumah Milea

Image result for rumah milea malabar
foto : Indonesia Inside

Sebagai Dilanisme sejati, wajarlah pergi ke Jalan Malabar buat melongok rumah Milea. Yaaaaa.. foto-foto aja di depannya. Asal jangan ngeganggu masyarakat aja deh. Foto boleh, heboh sampai teriak jangan!

Beli Komik Dilan 1990

dilan

Ini udah paling penting dan pamungkas sebagai Dilanisme garis keras. Punya komik Dilan 1990 adalah hal wajib dong~ Nunggu gajian? Boleeeeh. Ditungguin lah sama mimin. Nonton udah, baca novel udah, beli printilan a la Dilan pun beres. Tinggal komik Dilan 1990 yang bikin greget dan enggak sabar buat dibaca. Wuhuuuuw semangat deh!

BACA JUGA : Komik Dilan 1990 Akhirnya Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *