Blog

88922471_1112002359137567_5756441673081397228_n

Guys, tahu enggak, sih, kalo tanggal 28 April diperingati sebagai Hari Puisi Nasional? Kalo kamu udah tahu, bagus, deh, tapi kalo belum tahu, kita ulik lebih lanjut tentang hari istimewa ini, yuk.

                Ternyata, ada alasan khusus di balik penetapan 28 April sebagai Hari Puisi Nasional, yaitu untuk mengenang wafatnya penyair terkemuka Indonesia, Chairil Anwar. Yup, pria yang dijuluki Si Binatang Jalang ini lahir 26 Juli 1922 dan wafat 28 April 1949. Kepergian sang penyair dalam usia yang relatif muda, tetap dikenang melalui karya-karyanya yang melegenda hingga kini.

                Chairil lahir dan besar di Medan, sebelum akhirnya pindah ke Jakarta dengan ibunya tahun 1940. Masa-masa di Jakarta inilah awal perkenalannya dengan dunia sastra. Pemberontakan, kematian, individualisme, dan dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia merupakan tema yang sering dia angkat.

Sampai akhir hayatnya, Chairil Anwar telah menghasilkan 96 karya, 70 di antaranya berupa puisi. Salah satu puisinya yang paling terkenal adalah Aku. Bersama Asrul Sani dan Rivai Apin, penyair Karawang-Bekasi ini dianggap sebagai pelopor puisi modern Indonesia.

                Untuk memperingati Hari Puisi Nasional, banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti menulis puisi, membaca puisi penyair-penyair lain, atau membeli buku kumpulan puisi. Salah satu buku kumpulan puisi yang recommended adalah Ruang Tengah Ingatan karya Prilly Latuconsina.

                Setelah ludes terjual dengan sistem Flash Pre-Order, kini buku ketiga dari aktris yang mengawali karier sebagai chef cilik ini dijual secara Pre-Order dengan dua paket yang berbeda, yaitu Paket Bucin dan Paket Rindu. Banyak benefit yang kamu dapetinkalo beli bukunya secara Pre-Order, seperti mendapat tanda tangan Prilly, mendapat pembatas buku dengan wangi parfum seseorang yang jadi sumber puisi Prilly, juga stiker yang cute banget.

                So, tunggu apa lagi? Pesan buku Ruang Tengah Ingatan sekarang juga dan pantengin terus akun Instagram @thepanasdalam­­­­­_publishing buat tahu all about buku ketiga Prilly Latuconsina. Jadi, udah siap menyambut Hari Puisi Nasional?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *