Blog

66853428_168641454294311_1051916268241211461_n

Istilah bookstagram pasti udah enggak asing di telinga para pencinta buku. Biasanya mereka aktif banget buat lihat ulasan buku dari influencer buku-buku itu dong. Enggak mau kalah, selain influencer hijab, make up, traveling, buku juga ada influencernya!

Bookstagram adalah mereka yang suka mengulas buku di instagram. Segala daya dan upaya mereka keluarkan untuk membuat konten akan kecintaannya di dunia literasi. Misalnya, membuat konten foto flat-lay supaya fotonya menarik, caption soal ulasan buku, sampai jadi konten Youtube dong!

Nah, ngapain aja sih biasanya Bookstagram itu?

Penghubung Pencinta Buku

Melihat akun @bookstagramindonesia, aktivitas bookstagram ini sebagai penghubung pencinta buku melalui instagram. Mereka aktif mengunggah buku yang tengah ia baca kemudian diulas seapik mungkin. Kemudian fotonya enggak asal-asal lho, kengkawan. Mereka tata dan edit sebagus mungkin supaya feeds instagram terlihat menarik.

Bookstagram Challenge

Biasanya ada tantangan-tantangan seru dari akun-akun besar Bookstagram buat para bookstagrammers. Misalnya, minggu ini bertema biografi. Jadi, para bookstagrammers harus mengulas soal buku biografi yang telah dibaca lalu diunggah di instagram. Jangan lupa pakai foto buku yang menarik supaya menang challenge!

Meningkatkan Minat Baca Buku

Seru banget enggak sih, promosi para pencinta buku ini. Biar netizen minat membaca buku, makanya para pencinta buku ini terus mempengaruhi teman-teman lewat instagram supaya tertarik sama buku yang dibaca. Mulai dari video, challenge, sampai tata foto buku yang unik!

Jastip Buku

Buat beberapa bookstagram, biasanya ada juga yang sambil jualan buku atau jastip buku. Tentunya mereka aktif banget kalau ada pameran buku dong ya. Jadi, sekalian buka slot jastip aja deh. Yakin, enggak susah deh cari buku kesukaan di pameran kalau ada bookstagram yang matanya lebih jeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *