Blog

75640810_583259505783405_5061984447314813781_n

Setelah selesai dengan film Dilan 1990 dan Dilan 1991, kini film ketiga dari Trilogi novel best seller karya Pidi Baiq ini berjudul Milea : Suara dari Dilan. Karya ini merupakan garapan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Memang tak dapat dipungkiri film ketiganya ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa hingga mendapatkan unggahan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Wishnutama. Oleh sebab itu film Milea terus menjadi incaran para Dilanisme dan para fans dari Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Film Milea ini ternyata memiliki fakta-fakta yang sangat mengejutkan. Karena tak seperti film Indonesia lainnya, film ini sudah meraup banyak penonton loh. Dari hari pertama penayangannya saja, sudah ada 400,000 penonton yang menyaksikan film Milea : Suara dari Dilan ini. Untuk penayangan di hari ketiganya ini ternyata mereka telah tembus box office sampai 1,2 juta penonton wow.

Terus apa lagi sih fakta film milea lainnya yang belum Kamu tahu?

Pertama film Milea : Suara dari Dilan ini menghabiskan 10 miliar rupiah. Angka yang tentu fantastis ini memang dapat dipungkiri karena membutuhkan bahan-bahan dan barang supaya mendukung properti di suasana era tahun 90-an.

Kedua, film ini tidak akan berhenti sampai sini loh. Katanya mereka tengah melanjutkan film tentang Ancika dan Dilan yakni perempuan pacarnya Dilan setelah Milea. Penasaran kan Ancika yang mana dan bakal kayak gimana nih cerita selanjutnya.

Ketiga, katanya sih film ini sebenarnya sudah diproduksi sejak berbarengan saat syuting film Dilan 1991. Oh ya, ketiga film serial Dilan ini memang tidak jauh tayangnya di saat moment-moment Valentine.

Keempat, Film Milea : Suara dari Dilan ini memberikan pandangan baru dari sudut pandang Dilan. Di sini juga menceritakan tentang latar belakang Dilan yang belum dibahas secara tuntas di dua film sebelumnya.

Kelima, film Milea : Suara dari Dilan punya target nih untuk ditonton sampai 7 juta penonton Wow!! Kira-kira menurut kamu bakal kesampaian nggak ya sampai 7 juta penonton? Tapi bisa jadi sih soalnya sekarang bioskop-bioskop di Bandung khususnya sedang menayangkan film Milea : Suara dari Dilan hingga seluruh studio didominasi oleh film ini. Katanya nih kalau dari jumlah, Milea : Suara dari Dilan ini ditayangkan di 1300 layar lebar. Keren banget 🙂

BACA JUGA : Intip Komik Dilan di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *