Blog

kindle-1867751_1920

Meskipun di rumah aja, banyak hal yang bisa kamu lakukan lho. Kalau misalnya kamu ngerasa gabut apalagi buat anak-anak ekstrovert yang nggak bisa nggak ketemu orang, hal ini tuh sebenarnya bisa diatasi dengan baik.

Tapi nih buat kamu yang introvert katanya saat ini adalah momen pas buat kamu untuk bisa rebahan, melakukan hal-hal sendiri, dan beraktivitas yang seru di rumah aja.

Buat kamu yang pusing mau ngapain aja nih di rumah, apalagi sosial media, televisi, dan hal yang sering kita lihat bikin Toxic bahkan bikin panik, tenang yuk! Banyak kok yang kamu bisa lakukan daripada kamu terus mendengarkan informasi-informasi yang begitu banyak bahkan terlalu banyak dan tersebar di seluruh media bahkan grup WhatsApp.

Tapi mau nggak mau kita tetap harus melihat handphone karena pekerjaan atau menghubungi teman-teman yang lain.

Kalau buat mimin, tips di rumah aja yang bikin kamu nggak begitu panik tapi tetap waspada tapi tetap asyik itu gini sih ….

Batasi Penggunaan Media Sosial

Pertama yang kamu lakukan adalah batasi penggunaan media sosial dan televisi. Selain membuat kamu panik karena kamu anaknya panikan, lebih baik berinteraksi dengan orang-orang rumah lebih banyak. Misalnya kamu bisa bermain atau belajar bersama keponakan atau adik-adik kamu, atau sesi curhat bersama orang tua. Kamu juga bisa main bersama dengan saudara dirumah.

Masak

Kedua, masak dari resep baru yang ada di website permasakan atau YouTube khusus resep masakan. Kamu bisa mencoba berbagai resep makanan buat dimakan dari mulai pagi hari, siang, dan malam. Selain nanti skill kamu meningkat, kamu juga banyak pengetahuan tentang pemasakan.

Beresin Bacaan

Kamu bisa loh mengerjakan hal-hal yang belum kamu kerjakan selama kamu sibuk bekerja atau sibuk sekolah. Nah misalnya kamu banyak buku yang terdampar begitu saja bahkan belum dibaca sama sekali, atau bahkan belum di buka plastiknya hasil berburu kalap di pameran tahun kemarin. Segera deh bersihin buku-bukunya dari debu, terus baca dan tamatin semua bukunya.

Sortir Buku

Keempat, yuk mensortir buku-buku kalau sudah kepenuhan di rak buku. Banyak lho penggalangan buku untuk teman-teman yang susah banget mendapatkan akses buku bagus atau teman-teman yang nun jauh di sana. Apalagi teman-teman di luar pulau Jawa. Terus, kamu sumbangkan deh buku-buku tersebut~

Video Call

Tips lainnya yang bisa kamu kerjakan adalah video call pas lagi makan siang sama teman kamu kalau kamu ngerasa kamu enggak kuat pengen keluar rumah. Terus, kamu juga bisa video call nenek kamu lewat handphone sepupu kamu jika neneknya di luar kota. Lakukan saja video call bersama supaya hari-harimu di rumah lebih menyenangkan 🙂

Olahraga

Kamu juga bisa olahraga loh dari rumah dengan mengikuti kelas online atau tutorial yang ada di YouTube. Misalnya Zumba, meditasi, atau olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah aja. Jangan sampai social distance ini bikin kamu mager dan rebahan terus di kasur.

BACA JUGA : Social Distancing dan Manfaat Bagi Para Pencinta Buku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *