kita dan kata

Masih soal Buku Kita dan Kata, ada beberapa hal yang patut kamu ketahui lho, kengkawan! Dalam pembuatan bukunya, Jein menggambar ilustrasi cover buku Kita dan Kata sendiri. Ilustrasi dua orang manusia tersebut digambar apik oleh penulis yang bernama Setiyanto Hendri ini.

Kamu suka bertanya enggak, soal buku Kita dan Kata yang punya tagline : Tentang kita yang tak pernah selesai dengan kata -kata, ini? Kata Jein, kalian bisa mengartikan judul ini semaunya, terserah, bebas. Jangan sampai pikiran kamu terkotakkan gara-gara ada gambar dua orang yang berlawanan jenis di depan bukunya.

Bicara gambar lawan jenis, biasanya pasti langsung mikir tentang asmara. Apa-apa pasti soal percintaan dan rasa suka antara laki-laki dan perempuan. Nah, biar enggak mikir kayak gitu, Jein tidak menaruh judul di setiap prosanya supaya pembaca bisa mengartikan itu untuk semua hal.

BACA JUGA : JEIN KUPAS BUKU KITA DAN KATA

Kita dan Kata
Setiyanto Hendri “Jein” (tengah) dalam acara Matraman Literart Festival 2019.

Kode Kita dan Kata

Kengkawan, kamu pasti sering deh ngode -ngodein apapun? Enggak selalu ke mantan gebetan ya, tapi bisa ke temen, keluarga, saudara, dan lain-lain. Bisa nyindir lewat status atau langsung diucapkan. Makanya, Jein membuat prosa itu juga bisa dikatakan kode buat kamu sesuai apa yang kamu mau. Terserah~

Dalam bukunya, Jein menulis tentang kesendirian, kebersamaan, dan akhir antara kesendirian dan kebersamaan. Intinya, buku ini terdapat sisi positif dan negatif. Seperti enggak selamanya kesendirian itu bikin kita sedih, galau, atau iri melihat kebersamaan orang lain. Jein mengemas emosi dengan artian lain. Supaya kata-kata yang mengandung kesedihan tidak lagi merujuk pada kesengsaraan.

Pada bab akhir, Jein menulis tentang misteri dalam hubungan. Kita tidak pernah tahu hubungan antar manusia ini akan kekal atau berhenti di tengah jalan. Sejatinya, problema setiap manusia itu berbeda-beda. Makanya, Jein memberikan pandangan baru tentang keterikatan, hubungan, juga macam-macam perasaan manusia.

Tertarik beli bukunya? Kalau belum, cek dulu instagram Setiyanto Hendri dan sapa dia dengan kata, Halo Jein!

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

error

Please follow & like us :)