Blog

66253777_338962720325411_6569684289894271548_n

Buat kengkawan yang suka banget sama film atau buku horor, serem, thriller, dan apapun yang menantang, enggak usah ragu karena ada lho buku-buku horor terbaik yang banyak dibaca sama pembaca setia. Kehororan memang tidak selamanya kadarnya sama karena semua kembali ke selera pembaca. Tapi yang satu ini dijamin kamu bakal mencintai buku horor terbaik sepanjang sejarah! (versi aku ~)

Horor kan bisa jadi bikin bulu kuduk berdiri, jantung berdegup lebih cepat, darah mengalir seperti terasa, juga angin semriwing tiba-tiba hadir. Atau, wangi yang enggak biasa tercium pas kamu lagi baca buku ini? Waduh..

Ya, terus apa aja nih buku horornya? Nih aku kasih~

Rumah Teteh

Penerbit Pastelbooks telah merilis buku mistis berjudul “Rumah Teteh” pada tahun 2019 lalu. Diangkat dari kisah nyata Brii, buku ini masih sangat direkomendasikan buat kamu, kengkawan~ Apalagi bagi mahasiswa atau yang masih nge-kos kayaknya buku ini wajib dibaca dan tentunya bakal menambah adrenalin kalian lho!

Rumah Teteh adalah kisah sewaktu Brii masih nge-kost di Bandung saat kuliah. Awalnya kisah ini ditulis lewat Twitter setiap malam Jumat. Sosok Teteh sendiri merupakan karakter “Gaib” yang sering “meneror” seisi kos.

Brii sendiri merasakan kehadiran Teteh saat ia tengah di Dapur. Dari sebuah kamar muncul perempuan berambut panjang dan mengenakan daster. Ternyata kamar yang dihuni Brii ini adalah bekas kamar seorang perempuan yang bunuh diri.

Danur

Yup, buku karangan Risa Saraswati tak boleh kamu lewatkan. Buku ini juga merupakan kisah nyata yang dialami penulis dalam kehidupan sehari-hari. Risa menyajikan kisahnya bukan hanya dari sisi mistis. Ia menggambarkan sudut pandang lain mengenai persahabatannya dengan sosok tak kasat mata.

Adalah Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen adalah sosok gaib yang menjadi teman Risa. Kelimanya merupakan anak-anak Belanda yang hidup pada masa lalu.

Pertemanan di antara dua dunia memang tak masuk akal. Tapi setelah membaca buku ini, kita benar-benar dihadapkan pada realitas nyata yang dialami Risa Saraswati, bahwa manusia dan mahluk tak kasat mata memang ada berdampingan. Danur dapat menjadi buku horor yang patut kamu baca, kengkawan.

BACA JUGA : Begini Suasana dan Gambaran Rumah di Perkebunan Karet #RHDPK

Misteri Patung Garam

Buku ini tak boleh dilewatkan bagi para pecinta adrenalin. Buku bergenre Thiller berisi kisah kematian seorang pianis yang organ tubuhnya dikeluarkan secara paksa saat masih hidup.

Mayat sang pianis digunduli dan ditaburi lukisan-lukisan dari garam. Sang penulis, Ruwi Meita, mengisahkan secara runtut mengenai tokoh utama yang mulai menyelidiki kematian tersebut.

Pembaca juga diajak untuk menebak-nebak mengeni bagaimana ia meninggal, siapa pelaku, dan apa motif si pelaku. Namun sebelum tuntas, muncul lagi kisah yang sama, si mayat ditaburi lukisan-lukisan dari garam.Sungguh penyelidikan yang menegangkan!

Sandekala

Sandekala atau dalam bahasa Indonesia senja kala, berangkat dari pantangan orang tua kepada anak-anaknya agar tidak keluar rumah saat petang. Jika melanggar, orang tua selalu mengaitkan bahwa akan diculik oleh Kalong Wewe, sosok hantu perempuan yang peringai seperti kelelawar.

Dalam buku itu dikisahkan mengenai pertemuan Risa dengan sosok Kalong Wewe. Namun dibalik sosok menyeramkan itu, ternyata Kalong Wewe yang dijumpai Risa dulunya adalah seorang perempuan bernama Sukma.

Kisah bergulir hingga bagaimana kematian demi kematian terjadi yang dilakukan sosok Kalong Wewe. Alasannya mereka menyukai dan menyekap anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *