Blog

tomat-2

Udah pada dapet tomat dari hasil PO Buku Helen dan Sukanta? Nah diapain tuh tomatnya hayoooo? Enggak sampai dibuang kan? Sayang banget kan kalau dibuang. Padahal kita udah mengemas tomatnya dengan cinta~

Kalau masih bingung tomatnya mau diapain, nih mimin mau ngasih tahu caranya supaya tomatnya gak mubazir ya. Jadi jangan sampai tomatnya kebuang atau busuk ok! Buah ini kan kaya manfaat mulai dari vitamin C dan vitamin lainnya yang tak ternilai harganya~

Bikin Sambel

Satu tomat bisa buat sambel untuk 3-4 orang loh. Kasih aja ke si mamah atau bibi biar sambelnya makin enak pakai tomat hasil beli buku Helen dan Sukanta. Kali aja buah ini langsung menambah rasa kenangan kamu sama si dia.

Dikubur

Kupas kulitnya, keringkan bijinya. Jangan lupa tanam di tanah supaya tomat dari Ayah bisa beranak banyak~ Jadi kamu punya satu, nanti bisa punya 2,3,4,5, dan seterusnya. Bisa-bisa kamu jadi juragan ngalahin si Ayah loh. Haha!

Buat Teman Sayur

Kalau bikin sayur, kayak sayur bayam, sop, atau soto Bandung, bisa tuh masukin tomatnya diiris-iris ya. Jadi pelengkap hidangan tanpa mengeluarkan uang untuk beli tomat. Berfaedah kan, kengkawannnn!?

tomat

Taruh Kulkas

Udah dapet tomatnya? Nah jangan lupa taruh kulkas supaya agak lama lah busuknya. Ingat, taruhnya dengan baik dan perlakukan dengan nyaman ya. Kalau dia kena daging ayam di freezer, ya bau dan beku. Kalau di paling bawah, awas kehimpit kentang dan sayuran keras lainnya. Atau, si buah ini malah terlupakan. HUHU cry.

Blender Jadi Jus

Atau kalau udah dapet tomatnya langsung aja buat jus. Yhaa kan cuma satu buah mana cukup buat jus? Bisa sih, kamu tinggal beli aja di tukang buah satu kilo. Nanti masukkin sekalian tomat dari hasil beli buku Helen dan Sukanta, blender deh. Beres deh ngejus asik ala ala ini. Enak perut, lancar, tomat enggak mubazir. Mancappppppp!

BACA JUGA: Mau Tomat dan Postcard? Segera PO Novel Helen dan Sukanta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Please follow & like us :)